Mengaktifkan nomor handphone yang masa tenggangnya habis

(Postingan ini 14 Juni 2011 gan, jadi kalo sekarang dicoba gak bisa ya harap maklum)

Khusus telkomsel saja yang saya ketahui.

Bagaimana nasib kita jika nomor lama kita lupa tidak kita isi ulang. Sampai-sampai masa aktif habis dan masa tenggang juga habis. Kita tidak bisa sms tentunya. Pengalaman terjadi ketika sejak awal SMA kelas 1 saya memakai kartu telkomsel. Kemudian kelas 3 SMA membeli handphone baru, dan saya isi dengan Indosat.
Memakai 2 kartu tentunya dalam dua handphone. Tidak terlalu boros. Karena untuk kartu telkomsel ada masa aktif yang nambah sendiri ketika kita menggunakan pulsa minimal berapa gitu.
Setelah salah satu hp saya rusak dan hanya tinggal 1 hp. Jadi, telkomsel yang saya lepas.

Beberapa bulan pertama masih ingat untuk melakukan isi ulang. Tetapi, lama kelamaan lupa. Dan akhirnya sampai suatu saat saya mendapati nomor saya tersebut sudah tidak aktif. Dan masa tenggang juga sudah habis.

Lalu bagaimana solusinya?

Masa aktif habis, masa tenggang juga habis.
Tentunya batas isi ulang juga habis. Tetapi nomornya cantik.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor yang sudah habis masa tenggangnya tersebut?

Ada 1 cara yang tidak susah.
Asalkan di kartu ini masih tersisa pulsa yang lebih dari 3ribu rupiah. Dan, ini hanya saya ketahui untuk Telkomsel.

Ketik *806# dari hp agan.

Terus pilih nomor 1. Yaitu beli masa aktif selama 7 hari. Tarif yang dikenakan adalah 3ribu rupiah.

Tunggu sebentar. Agan akan mendapat sms. Yaitu pemberitahuan bahwa agan membeli masa aktif selama 7 hari. Jika agan mengirimkan ini hari ini, maka nomor kita akan aktif 7 hari ke depan. Mudah bukan..

Cara yang kedua yaitu minta buatkan nomor baru. Yang nomornya sama dengan nomor kita. Tentu ini agan harus meyiapkan uang dan

30 thoughts on “Mengaktifkan nomor handphone yang masa tenggangnya habis

  1. Tadi coba pakai cara *806# invalid code.. pakai cara *999*8# dijawab permintaan Anda sedang kami proses… sampai sekarang belum ada hasil…

    Ada yang tahu cara terbaru ?

    Terima kasih ya

  2. mentang-mentang bulan ini agak ngirit telpon, en pulsa masih ada 20ribuan, saya ga ngecek pulsa hape. jadi baru kali ini kelewat masa aktif. haduh, sempet panik gerah n keringetan, tadi…
    tapi barusan nyoba cara yang *999*8# terus langsung ngisi pulsa… sekarang dah lancar lagi….
    thanks, guys… especially mbak Nita…

  3. malam ini sy baru sadar simpati saya dah 3 hr lewat masa tenggang..msh bs terima telp/sms, tp ga bs di isi pulsa.., sudah pake cara diatas dr agan2.. tetap ga bisa, yeah.. terpaksa bsk hrs ke grapari telkomsel.., pdhl ga ada waktu lg..
    TOLONG deh agan2 ada yg bisa bantu saya..:-) thanks

  4. kok kykny gk bsa.itu jngka trakhr msa tengangny brp hri dri aktfkn kmbli?blgny sistem sdg sbuk klo ngecek trif yg brlku pnyaku.tp klo *999*8# ko gk ad blznny?
    klo aq plzny 50rbu jd syg klo no.ny g’bsa aktf lg,klo msa aktf dan tengangny hbs.btas trakhr msa tngangny tgl 19feb aq ngecek no.ny tgl 25feb.dkrnakn yg stu ini hp yg hdup dan pke no.3 sdgkn smptiny mw ngaktfkn hp lain rusak.trz gmn donk?

  5. Cara diatas masih bisa kok , saya ingat pulsa saya masih diatas 3000 kemudian saya coba2 saja eh aktif …. Thanks info ny *806#

    1. Bagaimana cara mengaktifkannya gan ,karena sy sudah coba bberapa kali tekan *999*8# tapi hasilnya maaf untuk perpanjangan masa aktif anda silahkan isi ulang kembali pulsa anda.
      Sudah bberapa kali jg sy coba isi pulsa nya tapi tetep ga masuk juga. . Ada yg tahu cara pengaktifannya ga gan?
      Karena sinyal masih bagus dan masih bs menerima phone dngan jelas.
      Terima kasih

  6. aku kemarin dapat sms dari telkomsel ternyata sangat mudah untuk memperpanjang masa aktif cukup dengan tekan *999*8# trus namabah deh masa aktif 7 hari oh ya punyaku kemarin masa aktif dan tenggangnya udah habis dan itu dikenakan biaya Rp. 5.000. coba aja deh tekan *999*8# untuk memperpanjang masa aktif🙂

  7. Saya mengalami hal seperti itu dan saya sudah coba cara yang ini tapi kok tidak berhasil………cara yang saya pakai *806#

Tinggalkan Balasan

